Cara membuat NFT di Opensea
Sponsored by Google Service Apk

Cara membuat NFT di OpenSea

NFT telah menjadi populer dan gelombang token ini telah berkembang; banyak orang mulai memasuki dunia ini. Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana cara membuat NFT, juga, di mana melakukannya? Platform seperti OpenSea memungkinkan Anda membuat NFT di Ethereum tanpa biaya apa pun.

Perlu diingat bahwa NFT hampir semua objek digital. Baik itu video, foto, gif, file teks. Jadi, jika Anda berpikir untuk mengabadikan foto anjing Anda itu, simpanlah foto itu karena Anda akan membutuhkannya nanti.
Untuk alasan ini Anda akan menemukan langkah demi langkah tentang cara membuat NFT Anda di OpenSea.

Apa yang Anda butuhkan untuk membuat dan menjual NFT di OpenSea?

Anda akan memerlukan dompet dari jaringan ini yang memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan DApps, karena OpenSea bekerja dengan Ethereum, MetaMask , Coinbase Wallet , atau Trust Wallet adalah beberapa yang dapat membantu Anda. Setelah memilih dompet Anda dan jika tujuan Anda adalah untuk menjual NFT, Anda akan memerlukan beberapa eter (ETH), cryptocurrency Ethereum. Namun, jika Anda hanya ingin mencoba tanpa mengeluarkan uang, OpenSea tersedia di berbagai testnet Ethereum, seperti Rinkeby. Mengenai komisi platform, biayanya 2,5% jika Anda berhasil menjual NFT Anda.

Bagaimana cara membuat NFT di OpenSea?

Sebelum Anda memulai, silahkan download aplikasi opensea terlebih dahulu klik disini untuk mendownload aplikasi OpenSea

Langkah 1: Hubungkan dompet digital

Hal pertama adalah pergi ke portal resmi OpenSea.io. , di mana Anda dapat menghubungkan dompet Anda. Hal pertama adalah menemukan ikon dompet di bilah menu atas.

TRENDING:  Aplikasi Swagbucks: apa itu, cara kerja dan cara menghasilkan uang

Setelah dibuka, itu akan menunjukkan kepada Anda beberapa portofolio yang tersedia. Mengklik salah satu ikon akan membuka jendela kecil untuk mengonfirmasi koneksi.

Langkah 2: Buat Koleksi

Setelah Anda mulai, Anda akan menemukan tombol Buat, yang memungkinkan Anda membuat koleksi NFT pertama Anda. Sangat penting untuk mengetahui bahwa, terlepas dari apakah itu hanya NFT, itu harus milik koleksi.

Sekarang, Anda perlu mengklik Buat koleksi. Saat dibuka, Anda akan melihat formulir kecil untuk membuat koleksi baru.

Akhirnya ia meminta Anda untuk mengidentifikasi blockchain di mana Anda akan membuat koleksi ini. Sekarang Anda harus mengklik Buat, tunggu operasi selesai dan koleksi Anda akan siap.

Langkah 3: Tambahkan NFT ke koleksi

Setelah Anda membuat koleksi Anda, Anda akan melihat opsi untuk Tambah Item, yaitu, tambahkan NFT Anda.

Setelah ini, Anda perlu mengisi formulir, Anda harus hati-hati mempertimbangkan informasi yang akan Anda tulis, karena informasi yang Anda tetapkan tidak akan berubah; ini tidak dapat diubah setelah NFT disiapkan untuk dijual.

  • Gambar, Video, Audio, atau Model 3D: Di sini Anda akan menempatkan file yang Anda inginkan sebagai NFT Anda. Jenis file yang tersedia adalah: JPG, PNG, GIF, SVG, MP4, WEBM, MP3, WAV, OGG, GLB, GLTF, dengan ukuran maksimal 40 MB.
  • Nama: Ini akan menjadi nama NFT Anda dan akan berfungsi untuk mengidentifikasi token Anda.
  • Tautan Eksternal: Informasi ini opsional, namun memungkinkan pengguna untuk membuka situs web atau blog tempat mereka dapat mempelajari lebih lanjut tentang sejarah NFT Anda atau tentang pembuatnya.
  • Description (Deskripsi): Ini digunakan untuk menjelaskan detail token Anda.
  • Properti: Properti dapat berupa atribut yang menonjol atau membedakan token.
  • Levels: Seperti properti, atribut ini memungkinkan Anda untuk menetapkan nilai karakteristik, atribut yang ditetapkan berada dalam interval numerik.
  • Statistik: Jenis fitur ini, bersama dengan level dan properti, dapat dilihat lebih banyak di NFT seperti CryptoKitties . Setiap kucing memiliki sifat dan statistik yang membuatnya unik dan menonjol dari yang lain.
  • Konten yang Tidak Dapat Dibuka : Atribut ini adalah teks yang hanya dapat dilihat oleh pemilik token.
  • Konten Eksplisit & Sensitif: Opsi ini memungkinkan Anda mengidentifikasi NFT Anda sebagai konten yang tidak sesuai untuk ditampilkan kepada anak di bawah umur atau audiens yang sensitif.
  • Supply: Ini adalah jumlah yang akan dibuat dari NFT Anda.
  • Blockchain: Ini akan menunjukkan jaringan di mana ia akan diterbitkan.
  • Membekukan metadata : metadata adalah semua nilai yang tidak disimpan di blockchain. Di OpenSea, gambar dan beberapa nilai statistik NFT disimpan di jaringan file terdesentralisasi IPFS dan FileCoin . Dengan fungsi Freeze metadata, setelah data “dibekukan” tidak dapat diubah oleh Anda atau oleh siapa pun yang kemudian membeli NFT.
TRENDING:  NFT meledak: penjualan melebihi $23 miliar

Untuk menjual NFT di OpenSea, kami telah merangkum pada artikel selanjutnya. Klik disini untuk menlanjutkan membaca

Artikel lainnya: