Cara Menghilangkan Iklan di Android
Sponsored by Google Service Apk

Begini Cara Menghilangkan Iklan di Android yang Suka Muncul

Pernah kah Kamu lagi asyik- asyiknya bermain handphone kemudian tiba- tiba sebuah iklan muncul dengan cara terus- menerus? Bagaimana perasaan Kamu, cukup jengkel bukan? Nah, permasalah ini tidak hanya Kamu sendiri yang merasakan, tetapi begitu pula dengan konsumen android yang lain. Ada beberapa karena kenapa iklan terus muncul di Android Kamu, itu penyebabnya banyak yang mencari bagaimana cara menonaktifkan iklan di android yang suka muncul.

Sebelum kita mangulas lebih lanjut mengenai cara menonaktifkan iklan di Android yang suka muncul. Betapa bagusnya bila kita menelusuri terlebih dulu apa sih pemicu ikaln muncul?

Pemicu Iklan Muncul di Android

Seperti diketahui, iklan merupakan salah satu media bagi web ataupun aplikasi untuk memperoleh pemasukan. Bila Kamu mengklik sebuah iklan yang muncul dalam aplikasi, maka dengan cara otomatis tim aplikasi tersebut akan memperoleh pemasukan dari sana.

Umumnya, iklan akan muncul ketika Kamu menjalankan sebuah aplikasi gratisan. Tetapi tidak menutup juga iklan akan tiba- tiba muncul ketika aplikasi tersebut lagi tidak dipakai. Nah, hal inilah yang membuat konsumen umumnya merasa jengkel.

Cara Menonaktifkan iklan di Android

Nah, bagi Kamu yang sudah cukup penasaran untuk tahu bagaimana cara menonaktifkan iklan di Android yang terus bermunculan, berikut pemaparannya:

TRENDING:  Spreadsheet: Cara Menghilangkan Spasi di Microsoft Excel

1. Pasang Antivirus

Perlu diketahui, tidak seluruh iklan adalah berawal dari aplikasi. Ada juga loh iklan yang memang berawal dari virus, dan inilah yang umumnya muncul sendiri di layar. Cara untuk melenyapkan adalah memakai antivirus di hapemu. Salah satu antivirus yangcukup terkenal dalam pemakaian android ialah Malwarebytes. Antivirus ini akan mengetahui dan melenyapkan virus malware ataupun adware pada sistem fitur.

2. Pengaturan Sistem

Cara menonaktifkan iklan di Android berikutnya juga dapat dilakukan dengan cara mengubah pengaturan sistem. Andah wajib memadamkan fitur yang dapat menghindari android bebas dari aplikasi yang berasal dari selain Playstore. Triknya cukup masuk di pengaturan android dan cari alternatif“ janganlah izinkan peng- instalan aplikasi dari sumber yang tidak diketahui”. Dengan demikian ini, umumnya iklan yang tiba- tiba muncul akan tidak dapat ditemukan lagi karena sumbernya sudah diblokir.

3. Hapus Aplikasi

Nah, bila memang Kamu sudah tidak dapat melakukan cara lain untuk melenyapkan iklan di Android, maka tahap yang dapat dilakukan adalah menghapus aplikasi. Umumnya, aplikasi yang sering menunjukkan iklan adalah aplikasi yang tidak berasal nyata. Misalnya, berawal dari downloadan di luar playstore. Aplikasi ini umumnya memang bermaksud mencari profit saja dari iklan. Maka dari itu, Kamu wajib mencari terlebih dulu sumbernya dan menghapus aplikasinya.

4. Reset HP

Reset HP juga dapat dilakukan supaya iklan yang berasal dari virus akan lenyap. Reset pengaturan pabrik hp ataupun Factory Reset. Tetapi, hal ini perlu diketahui karena akan melenyapkan seluruh aplikasi yang terpasang di Android Kamu.

Android yang kembali ke pengaturan dini ataupun Factory Reset akan menunjukkan fitur default seperti awal kali Kamu membelinya. Jadi, pikirkan kembali sebelum mengambil tahap reset hp ini. Tetapi, Kamu juga dapat mengambil tahap untuk melakukan backup terlebih dulu informasi penting bila memang ingin memakai cara ini.

TRENDING:  Cara Menggunakan Mouse Wireless Tanpa USB Dongle Receiver

Demikianlah cara menonaktifkan iklan di Android yang sering tiba- tiba muncul. Jadi, bila Kamu mempunyai hal seragam dan merasa jengkel dengan timbulnya iklan, maka Kamu bisa melakukan cara di atas. Perlu untuk diketahui bahwa selalulah berjaga- jaga dalam menginstall aplikasi yang sumbernya kurang nyata.

FAQ Frequently Answer Questions

Q: Pernyataan ini berlaku untuk jenis merk hp apa saja?

A: Pernyataan ini berlaku hampir untuk semua jenis hp seperti Sony, LG, Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, Hp Lava, Nokia, Lenovo, HTC, IPhone, Asus, OnePlus, ZTE, Meizu, Mito Mobile, Advan, Polytron, Digicoop By ITB, Zyrex, Evercoss, HiMax,

Q: Apakah semua aplikasi saya nantinya akan terhapus?

A: Tidak, kecuali mereset ke setelah pabrik

Q: Dengan menghapus malware, pop-up ataupun iklan, apakah hp saya nantinya akan rusak?

A: Tidak, cara ini hanya untuk menghapus iklan yang mengganggu saja

Q:  HP saya tiba-tiba banyak iklannya, apakah cara ini 100% efektif?

A: Cara ini hanya membantu untuk menghilangkan iklan yang mengganggu, jika membaca lebih teliti, kemungkinan tingkat persentasi berhasilnya akan lebih tinggi

Artikel lainnya: