KuCoin
Sponsored by Google Service Apk

Pertukaran & Ulasan KuCoin

KuCoin adalah salah satu pertukaran mata uang kripto terkemuka di dunia melalui pengguna dan volume perdagangan harian rata-rata.

Ini dibuka untuk diperdagangkan kembali pada bulan September 2017 dan memiliki penekanan kuat pada proyek-proyek yang terdaftar berdasarkan uji tuntas menyeluruh atas nama departemen penelitian mereka.

Pertukaran menerima pengguna dari lebih dari 100 negara. Ini memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan cepat, ditambah dengan pelanggan tepat waktu dan dukungan teknis. Mereka memiliki salah satu komunitas perdagangan terbesar di industri ini.

Dengan mengingat hal ini, di bawah ini adalah panduan langkah demi langkah yang komprehensif tentang cara berdagang di bursa spot KuCoin, serta informasi tentang beberapa poin terpenting saat memilih pertukaran mata uang kripto.

Bagaimana Cara Mendaftar Akun di KuCoin?

Hal pertama yang pertama, Anda perlu membuka akun dengan KuCoin. Penting untuk dicatat bahwa pengguna tidak harus melalui verifikasi Kenali Pelanggan Anda (KYC) saat pendaftaran – ini dilakukan nanti. Ini membuka fitur tambahan seperti peningkatan batas penarikan dan banyak lagi.

Setelah mendarat di halaman beranda , Anda perlu menekan tombol Daftar di sudut kanan atas dan ikuti formulir pendaftaran yang muncul kemudian.

Awalnya, Anda dapat memilih apakah Anda ingin mendaftar menggunakan telepon atau alamat email, tetapi dalam kedua kasus tersebut, Anda harus memberikan detail yang valid karena Anda harus memverifikasi akun Anda menggunakan kode.

Setelah ini selesai, Anda telah menyiapkan akun dasar Anda, dan Anda dapat melihat fitur platform dan mulai menyetor dan berdagang.

Namun, harap perhatikan bahwa penting untuk mengambil beberapa langkah tambahan untuk meningkatkan keamanan akun Anda. Dari tab ‘Keamanan Akun’, Anda harus melakukan tindakan berikut:

  • Menyiapkan Authenticator Dua Faktor (2FA)
  • Verifikasi email dan/atau telepon Anda
  • Siapkan kata sandi perdagangan
  • Siapkan frasa keamanan untuk email, login, dan penarikan

Selain itu, Anda juga dapat membatasi IP login, yang direkomendasikan jika Anda memiliki saldo lebih besar dari 0,1 BTC (pada saat penulisan ini).

Tanpa verifikasi KYC, Anda akan dapat menarik sebanyak 5 BTC per hari. Jika Anda ingin meningkatkan batas ini, informasi pribadi Anda harus diverifikasi. Prosesnya relatif cepat dan mudah diikuti.

Setelah Anda menyelesaikan semua hal di atas, Anda dapat mulai memperdagangkan mata uang kripto. Tentu saja, pertama, Anda harus menyetor dana.

Bagaimana cara Deposit dan Withdraw di KuCoin?

KuCoin mengumpulkan semua jenis akun yang berbeda dalam satu dasbor yang komprehensif, dan mudah untuk mentransfer dana dari satu ke yang lain.

Namun, untuk menyetor dan menarik, Anda harus menggunakan tab akun utama Anda.

Seperti yang Anda lihat, di sisi kanan setiap aset, ada opsi untuk menyetor, menarik, mentransfer, dan (opsional) meminjamkan.

Dalam hal ini, kami telah memilih stablecoin Tether (USDT), tetapi Anda dapat menyetor hampir semua cryptocurrency.

Pastikan Anda menggunakan jaringan yang benar saat opsi pemilihan tersedia. Misalnya, dengan USDT, Anda dapat menggunakan Ethereum (ERC20), TRON (TRC20), EOS, dan Algorand.

Anda akan melihat alamat yang Anda perlukan untuk mengirim dana – ini adalah alamat KuCoin Akun Utama Anda. Setelah Anda memiliki dana yang disetorkan, untuk memulai perdagangan, Anda harus mentransfernya ke “Akun Perdagangan” Anda dengan mengklik tombol transfer.

Proses penarikan hampir sama dengan kebalikannya.

Sekali lagi, Anda perlu menentukan jaringan yang ingin Anda gunakan, masukkan alamat tujuan dan jumlah yang ingin Anda tarik, dan (opsional) beri komentar.

Setelah Anda memiliki dana yang disetorkan dan ditransfer ke Akun Perdagangan Anda, Anda siap untuk memulai perdagangan. Mari kita lihat bagaimana.

Bagaimana Cara Berdagang di KuCoin?

Segera setelah Anda mendarat di bursa, Anda akan melihat di sudut kanan bawah bahwa Anda harus memasukkan kata sandi perdagangan Anda. Itu adalah tindakan pengamanan ekstra, dan inilah mengapa kami menyebutkan di awal bahwa Anda harus mengaturnya saat menyiapkan akun Anda. Setelah Anda memasukkannya, itu akan secara otomatis membuka kunci pesanan yang berbeda, dan Anda siap untuk memulai perdagangan.

Ini ramping dan mudah digunakan. Anda memiliki grafik yang ditampilkan di panel utama, dan di atasnya, Anda dapat menambahkan pasangan perdagangan favorit Anda. Di sebelah kanan, ada buku pesanan, dan tepat di bawahnya, Anda bisa melihat berbagai jenis pesanan yang bisa Anda buka.

Tepat di bawah grafik, Anda memiliki panel posisi Anda, di mana Anda dapat memantau bagaimana perdagangan Anda berjalan.

Untuk membuka posisi, Anda memiliki dua opsi – limit order dan market order.

Apa itu Limit Order?

Limit order digunakan ketika Anda ingin membeli dengan harga tertentu:

Untuk menetapkan limit order, Anda harus menentukan harga di mana Anda ingin membeli atau menjual. Dalam contoh ini, kami menggunakan pasangan perdagangan BTC/USDT, yang pada saat penulisan ini diperdagangkan pada kisaran $54.000. Kami ingin membeli 1 BTC saat harganya turun menjadi $50.000, dan seperti itulah limit order kami. Segera setelah harga turun ke titik ini, pesanan batas kami akan ditempatkan di buku pesanan dan diisi.

Apa itu Market Order?

Ini adalah jenis pesanan paling dasar – digunakan untuk membeli Bitcoin pada harga spot saat ini.

Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan jumlah USDT yang ingin Anda belanjakan untuk membeli BTC pada ‘Harga Pasar Terbaik’ yang tersedia pada saat Anda mengeksekusi order. Ini akan segera masuk ke buku pesanan dan mengisi dengan harga terbaik yang tersedia saat ini.

Perlu dicatat bahwa KuCoin juga mendukung perintah Stop Limit dan Stop Market – mereka digunakan untuk menetapkan batas Stop Loss dan Take Profit yang sangat membantu jika Anda ingin berdagang secara aktif.

Cara Membeli Bitcoin di KuCoin

Membuka posisi di KuCoin cukup sederhana. Dalam contoh ini, kita akan menggunakan market order dasar untuk menyelesaikannya.

Seperti disebutkan di atas, yang perlu Anda lakukan hanyalah memasukkan jumlah USDT dari BTC yang ingin Anda beli. Kami telah membuka posisi senilai $50 BTC:

Cara Menjual Bitcoin di KuCoin

Menjual Bitcoin di KuCoin sama mudahnya. Untuk menindaklanjuti contoh sebelumnya, kita akan kembali menggunakan market order untuk menjual BTC yang baru saja kita beli:

Anda juga dapat menggunakan tombol persentase di bawah ini untuk kenyamanan. Itu hampir semua yang ada dalam hal membeli dan menjual cryptocurrency di bursa spot KuCoin.

Bursa Berjangka KuCoin

Bagi mereka yang ingin berdagang dengan leverage, KuCoin memiliki platform kontrak berjangka yang disebut KuCoin Futures.

Pada saat penulisan ini, ia menawarkan kontrak berjangka berdenominasi USDT untuk Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Bitcoin Cash (BCH), Bitcoin SV (BSV), Chainlink (LINK), Uniswap (UNI), dan banyak lagi. .

Pengguna dapat membuka posisi dengan leverage hingga 100x pada beberapa kontrak. Perlu dicatat bahwa perdagangan dengan leverage membawa risiko kerugian modal yang lebih tinggi secara eksponensial dan hanya boleh dilakukan oleh pedagang berpengalaman.

Di sisi lain, kontrak bermargin COIN mendukung BTC, ETH, DOT, dan XRP.

Untuk informasi terperinci tentang cara berdagang di KuCoin Futures, silakan merujuk ke panduan komprehensif kami .

Token Asli KuCoin atau KCS

Token KuCoin adalah token asli dari pertukaran, dan diluncurkan kembali pada tahun 2017. Terutama, ini adalah mata uang kripto bagi hasil yang dikeluarkan pada standar protokol ERC20 Ethereum, didukung oleh sebagian besar dompet Ethereum. Pemegang Token menerima 50% dari keseluruhan pendapatan biaya perdagangan. Mungkin inilah sebabnya token tersebut awalnya dikenal sebagai KuCoin Shares sebelum diganti namanya.

Total pasokan KCS ditetapkan menjadi 200 juta, tetapi perusahaan melakukan pembelian kembali yang direncanakan dan akan terus membakar token hingga tersisa 100 juta.

Berapa Biaya Perdagangan KuCoin?

Salah satu hal terpenting untuk dipertimbangkan ketika memilih pertukaran mata uang kripto adalah biayanya.

Untungnya, struktur biaya KuCoin cukup mudah. Untuk perdagangan, platform membebankan biaya:

  • Biaya Pembuat 0,1%
  • Biaya Pengambil 0,1%
  • Menyetor ke KuCoin tidak dikenai biaya, tetapi ada biaya penarikan yang cukup standar, dan nilai USD mereka akan tergantung pada harga pasar saat ini dari aset yang ingin Anda tarik.

Untuk informasi terperinci tentang setiap cryptocurrency, Anda dapat memeriksa halaman biaya resmi KuCoin .

Dukungan Pelanggan KuCoin

Perlu dicatat bahwa KuCoin adalah salah satu pertukaran cryptocurrency terbesar di pasar. Karena itu, mereka memiliki tim khusus yang menangani berbagai masalah berbeda.

Terlepas dari bagian FAQ yang luas , pengguna dapat mengirimkan tiket atau mengobrol online dengan perwakilan pelanggan KuCoin. Bagian online adalah cara yang lebih cepat untuk menangani masalah karena, sebagian besar waktu, Anda cenderung mendapatkan jawaban dalam beberapa menit pertama.

Selain hal di atas, KuCoin juga telah meluncurkan bagian dukungan teknis khusus dengan email terpisah di mana pengguna dapat meminta dukungan teknis mengenai berbagai masalah seperti masalah API, kegagalan jaringan, dan sebagainya.

Kesimpulan – apakah KuCoin Aman?

KuCoin dianggap sebagai pertukaran yang aman. Faktanya, ini adalah salah satu pertukaran cryptocurrency paling andal di pasar.

Ini membanggakan platform internasional yang besar dan mematuhi berbagai kerangka peraturan negara-negara di seluruh dunia.

Sayangnya, pertukaran itu diretas pada tahun 2020, menghasilkan lebih dari $280 juta yang dicuri darinya. Namun, beberapa bulan kemudian, CEO KuCoin meyakinkan pengguna bahwa semua dana berhasil dipulihkan.

Namun demikian, bursa ini aman untuk bertransaksi dan terus menjadi salah satu pasar paling likuid dengan miliaran volume perdagangan harian.

Artikel lainnya: